Untung ikut Jampersal

Monday, January 2nd 2012. | Cerita Bunda
game uang

Jampersal 450x373 Untung ikut Jampersal

Jampersal

Kehamilanku yang pertama ini bunda acil ikut program pemerintah JAMPERSAL (jaminan persalinan). Bunda Acil bersyukur sekali karena sekarang ada program pemerintah untuk membantu biaya persalinan bagi para ibu yang lagi hamil. Termasuk bunda acil pun ikut program JAMPERSAL tersebut, yang sangat membantu masalah finansial dalam proses persalinan.

Kehamilanku sejak awal memang bermasalah dan perlu perawatan khusus. Untung sejak awal kehamilan bunda acil sudah ikut program JAMPERSAL. Jadi semua biaya dari periksa di Puskesmas tiap bulan sampai biaya persalinan semua di klaim ke pemerintah lewat program JAMPERSAL. Biaya persalinan bunda acil memang perlu biaya yang bisa di bilang banyak. Karena kelahiran acil anakku belum cukup bulan atau lahir prematur. Paru-paru acil pun belum matang jadi perlu obat dan alat bantu khusus buat bayi bernafas. Bayangkan saja selama perawatan di inkubator sama menebus resep buat obat tidak lah sedikit belum alat bantu untuk bernafas. Selama 9 hari perawatan di rumah sakit, kira-kira habis dana 15 juta. Untung semua itu bisa di klaim ke pemerintah karena bunda acil ikut program Jaminan Persalinan (JAMPERSAL). Bunda dan ayahanda acil hanya mengeluarkan uang kira-kira 3 juta lebih, buat biaya akomodasi dan selama menunggu di rumah sakit karena makanan yang di jual di kantin rumah sakit lumayan mahal sama buat beli pempers dan popok bayi serta buat kebutuhan bunda selama di rumah sakit dan kebutuhan kecil lainnya.

Bunda dan ayahanda acil hanya bisa bilang terima kasih JAMPERSAL. Program Jaminan Persalinan dari pemerintah ini sudah banyak membantu dan ikut berperan dalam menjaga kesehatan Ibu dan Anak. Untung ikut Jampersal, jadi kehamilan ku dan kelahiran bayi bisa mendapat perawatan dan pelayanan yang maksimal untuk menjaga kesehatan Ibu dan Anak. Meskipun, TAKDIR berkata lain, bayi bunda Acilku akhirnya harus meninggal dan pergi ke Surga.

cari cerita:

berapa lama pembuatan jampersal, syarat membuat jampersal, sampai kapanmasaberlaku jampersal, masa berlaku jampersal, klaim kematian askes, klaim askes meninggal, kimochi spa bandar lampung, jampersal yogyakarta, jampersal sampai anak keberapa, jampersal maksimal berapa hari rawat inap?
tags: , , , ,

Komentar untuk Untung ikut Jampersal

107 komentar tentang “Untung ikut Jampersal”

  1. Lia says:

    bunda…

    maaf saya mau tanya…
    saya sekarang sudah hamil 8 bulan. selama kehamilan saya selalu periksa di RSUD (salah satu RS tempat rujukan JAMPERSAL). apakah saya bisa minta surat rujukan JAMPERSAL di puskesmas setempat utk dapat melahirkan dRSUD tsb??? soalnya dari awal saya sudah punya catatan medis disana.
    terimakasih atas infonya…. :)

    • acil says:

      untuk tempat rujukan jampersal, itu terserah dari Puskesmas tempat program jampersal. Jadi bunda Lia lebih baik konsultasikan dengan perawat medis di puskesmas yang menangani kehamilan bunda lia.

  2. John says:

    Selama hamil smpi skrg 8bln . Kami dah minta surat rujukan puskesmas ke rsu . Kami dah bilana ama dokter kami ikut jampersal. Ktnya memang gratis tapi benang jahit utk cesar tdk bagus punya.alias benang yg di cabut bkn benang jadi daging. Baiknya bpk ibu tambah uang 2 jt biar di kasih benang patent.obat kt ganti yg paten.apa artinya jampersal?? Pihak RSU di Sumut tdk ikhlas kasih yg baik.

  3. John says:

    Program jampersal skrg ini tdk ada pengawasan yg indenpenden dari pemerintah pusat.banyak penyimpangan yg di lakukan khususnya di RSUD kumpulan pane dan RSUD sultan sulaiman prov.Sumut utk pasien sectio tambah uang 1-2jt rupiah pelayanan jd standard , bagi org tk mampu tk kasih uang, memang gratis dikasih.tp pelayanan,perawatan kurang.Benang bedah tdk bermutu murahan obatnya jg murahan.pihak RSU kan mau untungBisa aja dari pemerintah pusat benang,obat bagus tp bisa jg di ganti lebih murah kan agar untung brtambah..rakyat jg sasarannya

  4. rene says:

    mbak nanya nich:
    1. jampersal di surabya apa masih ada yach (sebab di bidan aku periksa katanya kok udah habis masanya)?
    2. biasanya aku periksa di bidan (pasuruan) dekat tempat kerja, nah sekarang udah 8 bulan rencana pengen lahirin di surabaya apa masih bisa bisa daftar jampersal ?
    3. kalo bisa syaratnya apa ya?
    makasih mbak….

    • acil says:

      Saat ini Program Jaminan persalinan masih ada, bunda rene segera mengurus saja, pada waktu hamil dan periksa kehamilan sudah mengurus.
      kalau pas persalinan baru mengurus ya sulit, soalnya ada surat pernyataan dan minimal periksa kehamilan di Puskesmas tempat program jampersal.

  5. Rara Prawitasari says:

    Mohon info, sebelumnya saya sudah pernah kontrol selama 2 kali di rsud dr soetomo dgn jalur umum,, jika kemudian saya mengurus jampersal apakah masih boleh yah, karena riwayat sebelumnya umum lalu kontrol kehamilan lagi dgn jampersal
    trimakasih

  6. Arie fusvita says:

    ASsalammualaikum,,…
    mbak saya mau bertanya klo kita bru menikah dan skrg lgi hamil 4 bulan .sementara syarat untuk mendapatkan JAMPERSAL itu harus ada KK dan KTP.KLO KTP Saya uda ada tpi klo KK Blum krna msih dalam proses bagaimana solusinya mbak.
    terima kasih….Wassalammualaikum..

  7. Dwi Susanti says:

    Bunda mo nanya….

    1. Apa kalo ikut Jampersal Obat – obatannya standar obat jampersal?
    2. Untuk di Rumah sakit biasanya memakai kelas berapa?kelas III kah?
    Makasih

  8. TIWIE says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Mba aku mau tanya dong… aku baru hamil 3 bulan kemaren periksa di puskesmas trs di ksh tau soal jampersal. trs aku kan punya riwayat asma, oleh bidan puskesmas aku di kasih surat rujuk ke RSUD untuk konsultasi sama dokter spesialis. yg pengen aku tanyain itu klo aku mau ke RSUD rujukan tersebut aku harus bawa apa aja ya???trs kira2 biayanya berapa??apa gratis atau 50%???

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  9. gadis says:

    Bunda.. Aku mau tanya, skrg aku tinggal di bogor, cuman bawa KTP tp asal cirebon, aku ga bawa KK yg bareng mamah, trus surat nikah pun ga ada krna baru nikah sirih. KTP msh single.. Pasti bunda paham mslh yg saya alami ini krna sudah bnyk yg sprti saya.. Apa boleh tanpa KK bsa ikut Jampersal? Mohon bantuannya bund. Mksh

  10. nikita says:

    mba ktp saya kan sudah menikah saya tidak punya kk ikut suami karna ktp swmi masih blum nikah…apa boleh kk ikut orang tua tp status belum nikah..apa harus diganti dulu?

  11. ima says:

    assalamualaikum
    skg sy udah hamil 3 bulan,
    sy png ikt jampersal
    tp KTP msh single
    boleh g daftar jampersal dng membawa KTP status single, KK dr ortu, dan surat nikah?
    Mkch jwbannya

Leave a Reply

uang online