Cara mengatasi mual dan muntah di awal kehamilan

Post On: 9 November 2012
By:
In: Cara
November 22, 2012

Bagi para calon bunda biasanya di awal kehamilan banyak yang mengalami mual, muntah, dan nafsu makan berkurang. Hal itu jangan di biarkan saja karena ada cara mengatasi mual dan muntah di awal kehamilan, meskipun mual dan muntah tidak berbahaya namun kurangnya asupan gizi untuk janin di periode awal kehamilan dapat menghambat tumbuk kembang janin lho bunda. Penyebab mual dan muntah di karenakan tubuh ibu hamil secara alami memproduksi hormon progesterone, estrogen, dan human chorionic gonadotopin (hCG). Hormon-hormon ini merupakan reaksi alami tubuh ibu untuk memenuhi kebutuhan janin.

mual muntah

mual muntah (anggametro.blogspot.com)

Cara mengatasi mual dan muntah di awal kehamilan adalah:
tetap makan teratur setiap 2-3 jam dalam porsi kecil.
Jauhi makanan berbau tajam.
Makanan tinggi lemak.
Dan makanan berminyak hotel reservations.
Konsumsi susu yang kandungan vitamin B6 tinggi atau susu emesis. Karena study ilmiah menunjukkan bahwa ibu hamil yang mengalami mual dan muntah memiliki asupan vitamin B6 dan protein yang rendah.

Jadi buat para calon bunda, ibu hamil atau bumil jika mengalami gejala mual dan muntah di awal kehamilan jangan malah tidak makan karena hal itu akan memicu rasa mual dan muntah. Jangan mengeluh ya, nikmati saja karena hampir 80% wanita hamil mengalami masalah mual dan muntah di masa awal kehamilan. Jadi coba ikuti cara mengatasi mual dan muntah di awal kehamilan yang sudah bunda acilku jelaskan di atas, selamat mencoba ya.

cari cerita:

pepek muntah Tags: , ,

Related to Cara mengatasi mual dan muntah di awal kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>