Wisata Gunung Bromo

Saturday, July 7th 2012. | Cerita Bunda

Wisata Bromo 400x300 Wisata Gunung Bromo

Wisata Bromo

Wisata gunung bromo memang banyak peminatnya, terutama para turis asing dan wisatawan domestik. Gunung Bromo termasuk tempat wisata yang sangat menarik yang berada di kawasan jawa timur. Kalau anda berwisata di gunung bromo sangat dingin, jadi kalau mau pergi ke sana kita harus bawa jaket, kerpus, sarung tangan dan sepatu yang nyaman di pakai. Perjalanan Surabaya-bromo sekitar 5 jam pakai mobil pribadi. Bunda acil pergi ke tempat wisata gunung bromo bersama rombongan traveling carinpicture.com.

Begini cerita bunda tentang wisata ke gunung Bromo, aku berangkat dari Surabaya jam 1 siang sampai di daerah probolinggo sekitar jam 3.30 sore. Sesampai di kota probolinggo, rombongan tour makan dulu di restoran dan sesudah makan di lanjutkan lagi perjalanan menuju gunung bromo. Medan perjalanan ke wisata bromo cukup rawan dan berbelok-belok, kanan kiri di apit gunung dan jurang ihhhh ngeri dhe. Untung yang bawah mobilnya sudah pengalaman dan sudah sering pergi ke daerah situ jadi tidak terlalu kesulitan.

Sesampai di tempat wisata bromo sekitar jam 9 malam dan rombongan wisata yang cantik dan centil ini langsung cari villa, karena hawa di luar sangat dingin sekali sampai menggigil hehehe icon smile Wisata Gunung Bromo sesudah dapat villa, kita pergi cari sewaan mobil hardtop buat besok pagi pergi ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitar gunung bromo. Sewa mobil di tempat wisata ini ternyata mahal juga, 600rb rupiah dengan 3 tujuan lokasi. Ya gpp lha, namanya juga persewaan di tempat wisata pasti mahal-mahal. Sesudah sewa mobil hardtop, kami serombongan kembali ke villa untuk istirahat biar besok waktu melihat tempat-tempat wisata di gunung Bromo tidak ngantuk lagi.

Pagi sekitar jam 3.30 sopir mobil sewaan sudah membangunkan tidur para peserta rombongan wisata, dan siap mengantar kita untuk berwisata ria. Bangun tidur, bunda langsung ke kamar mandi untuk bersih-bersih dan tidak lupa menggosok gigi meskipun sudah pakai air hangat tapi rasanya masih kedinginan. Jam 4 pagi kita pergi menaiki hartop bersama pak supir untuk melihat matahari terbit, pasir safana dan satunya lagi aku lupa. Kami pergi hari sabtu malam minggu, jadi di bromo banyak sekali pengunjungnya yang ingin traveling ke wisata gunung bromo.

Pertama tempat pelesir yang kita kunjungi adalah puncak bromo untuk melihat sunset, dan kawah, lalu dilanjutkan pergi ke gurun safana, dan selanjutnya rombongan wisata gunung bromo dari Surabaya ini pergi ke pasir berbisik. Selesai keliling pakai mobil sewaan kita kembali ke villa istirahat sebentar dan sekitar jam 10.30 kita cek out biar sampai di surabaya tidak malam. Sepanjang perjalanan di sekeliling banyak orang-orang lagi memanen kubis, wortel, kentang dan di tambah lagi dataran yang hijau dan udara yang dingin membuat perjalanan jadi menyenangkan. Di tengah perjalanan pulang dari wisata gunung bromo kita sempat mampir ke kebun stroberry karena bunda ingin beli dan langsung memetik dari kebunnya. Emmmmm sesampai di kebun strawberry, aku langsung memetik dan mencoba langsung aku makan rasanya manis asam hummmm segar sekali. Kalau beli di kebun stroberry langsung harganya lebih murah 40rb perkilo. Kalau sudah masuk mall surabaya bisa-bisa tiga kali lipat dari harga ini.

Semoga cerita bunda tentang pengalaman perjalanan wisata ke gunung bromo ini bisa bermanfaat buat teman teman dan keluarga yang lain kalau ingin berpergian rombongan traveling dan pelesir ke daerah Jawa Timur, khususnya Gunung Bromo.

gunung Bromo 400x300 Wisata Gunung Bromo

gunung bromo

cari cerita:

tempat jablay bogor, wisata lendir samarinda, wisata lendir malang, cari hiburan lendir di cirebon, wisata ngewe, wisata lendir depok, Pepek centil, psk di bromo, abg panggilan mojokerto, ngewe rombongan
tags: , , ,

Komentar untuk Wisata Gunung Bromo

satu komentar tentang “Wisata Gunung Bromo”

1. Andrew-Tan says:

Ayo jalan-jalan ke Malang! Cuma 3 jam aja dari Bromo. Kemarin waktu liburan sepulang dari Bromo, saya dan keluarga mampir sebentar jalan-jalan di kota Malang 2 hari. Di Malang kami mampir ke beberapa situs sejarah, yaitu Candi Singosari & Candi Badut. Kami menginap semalam di Hotel Kartika Graha. Hotelnya bagus, servis memuaskan, ke mana-mana dekat, n transportasi umum juga mudah didapat. Check this out http://www.kartikagrahahotel.com